RANAI KERINDUAN

20 Des

pohon-pohon yang meranggas gugur, menorehkan catatan pada coklatnya lembaran daun. butuh proses panjang menyemaikan pucuk-pucuk hijau, yang kadang kala mengeluh akan suramnya cuaca panas yang tak berganti dalam guratan silau. siluet pelangi mengguyurkan warna yang akan membawa pada warna-warna keabadian.

dua hati berteduh dari emosi-emosi berkepanjangan. emosi-emosi kemunafikan dan menjauh dari kebringasan waktu.

dua hati itu mengadu dan memadu saling mencumbu akan kecemburuan anggunnya gemulai. Hatiku terlalu panjang untuk mengukur kesetiaan pujangga pada syair-syair kebohongan, hatimu mengalihkannya dengan senyuman miris.

saban hari pada tempat dan waktu yang tepat, dua hati menceritakan kegilaan segala gundah, suka dan cinta. hatimu kalut melepas hati-hati yang sepi merentangkan sosok-sosok pembeda.

hatimu telah jatuh cinta pada arus yang menggiringmu ke arah lembayung kebinasaan yang pasti menimpamu, itu kata hatiku. kepercayaan berlari mengejar jejak-jejak suram yang menerbangkan keinginanmu untuk hati paling terkecil dari benakmu.

hari ini dua hati kulihat bergelayutan pada asa-asa panah maksiat. ada hati yang berdiri di atas konsekuensi. hati yang lain mencoba menerobos pagar ketegaran.

malam berganti malam ada hati yang mesra berderai air mata, hatimu hanya menambah dengan lecutan pedih. tidakkah hatimu memiringkan puncak egois.

lintasan-lintasan kelam berhias melewati indahnya hati yang termangu di balik gedung kepasrahan. hatinya rindu masa-masa dua hati yang memasung mimpi dan nyata.

berkali-kali ada hati yang merangsang harumnya surgawi. untuk pertama kalinya hatinya tersobek, hatinya memecah. keyakinannya akan langkah-langkah ketidakpastian dari  curahan senja, mengantarmu pada  kebingungan rutin. ucapan-ucapan kacau selalu muncul dari perantara-perantara fajar.  kata hatiku itupun terjadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: